Mon. Dec 10th, 2018

RS Adam Malik Tak Sanggup Tangani Bayi Siti Rahma? Humas Rumah Sakit Beri Penjelasan Begini

Medan | Kabar seorang bayi mungil, mempertahankan hidupnya dengan kondisi usus terburai di jejaring sosial Facebook mengundang keprihatinan warganet.

Bayi mungil yang diposting oleh Dely Yumitha Siregar di jejaring Facebook tersebut, menangis karena penyakitnya tersebut. Melihat pemberitaan tersebut, awak media pun menyambangi Rumah sakit H. Adam Malik Medan yang merawat bayi mungil tersebut.

Ada yang menyebut pihak rumah sakit sudah tak sanggup merawat bayi itu. Namun belakangan, pihak rumah sakit melalui Kasubbag Humas RS. Adam Malik Masahdat Ginting menyanggahnya.

“Nama bayi tersebut adalah bayi Siti Rahma, rujukan dari Rumah Sakit Rantauparapat. Bayi lahir pada (7/3/2018) di Rantauparapat. Kemudian karena keadaan bayi memburuk, bayi dirujuk ke RS Adam Malik pada Kamis (8/3/2018). Kondisi bayi sangat lemah karena infeksi berat, Albuminnya rendah. Pihak rumah sakit memutuskan untuk tidak mengoperasi karena pasien yang infeksi berat tidak memenuhi syarat untuk operasi. Jadi, harus diperbaiki dulu keadaan umumnya,” ujarnya kepada aeak media, Sabtu (10/3/2018).

Masahadat juga geram karena ada pemberitaan di jejaring sosial Facebook yang mengatakan Rumah Sakit Adam Malik tidak bisa mengoperasi bayi tersebut. “Makanya saya enggak tahu itu siapa, keluarga gimana. Bapaknya si bayi sudah kami edukasi tentang kondisi anaknya. Tiba-tiba ada pemberitaan begitu. Sekarang juga, dokter bedah anak dan spesialis anak sudah menangani bayi ini. Jadi, saya rasa enggak ada masalah dengan pelayanan kami,” jelasnya lagi kepada awak media. Hingga sekarang bayi tersebut masih ditangani oleh pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan, dan sedang dirawat intensif.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *