Mon. Dec 10th, 2018

Pulang ke Kampung Halaman, Ance Disuguhkan Makanan Kesukaan

Gunung Tua | Pulang ke kampung halaman, Ance mendapat kejutan. Masakan khas Mendailing menjadi menu makanan malam Ance.

Holat Ikan Mas yang dipadu dengan sayur riang-riang dan rempah-rempah menjadikan rasa segar ketika dikonsumsi. Dipadu dengan sambal Tuktuk yang terbuat dari cabai rawit beserta perasan jeruk nipis menambah nikmat santapan makan malam.

Ance Selian mengatakan, bagaimana rasanya, segar kan. “Inilah menu yang dirindukan, holat ikan mas, ditambah sambal yang begitu pedas, Alhamdulillah terasa begitu nikmat. Disajikan menu seperti ini, beginilah yang selalu membuat rindu kampung halaman,” ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (11/3/2018).

Ance Selian yang tiba sejak pukul 16.00 WIB, di kampung halaman, membuat warga berdatangan ke rumah kediamannya. Ance mengajak masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk makan bersama dengan menu kesukaannya. Seperti tradisi di kampung halaman Ance, di mana tamu diperlakukan layaknya seorang raja. Kali ini tamu Ance yang datang, dihidangkan mulai dari nasi, lauk pauk, minuman. Tradisi ini turun menurun dilangsungkan oleh penduduk sekitar. Usai makan bersama, Ance Selian berkumpul bersama di masyarakat di samping Bagas Godang (rumah adat). Bagas Godang dulunya menjadi tempat pertemuan raja kecil, dan difungsikan sebagai tempat pertemuan tertentu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *