Mon. Dec 10th, 2018

Ormas-Ormas Islam Harus Segera Konsolidasi Kekuatan Politik Umat Islam

Medan|Konsolidasi semua kekuatan politik umat Islam harus segera direalisasikan oleh semua pimpinan ormas-ormas Islam mapun tokoh-tokoh politik untuk kemenangan pemilihan presiden dan wakil presiden muslim-muslim yang berpihak kepada kepentingan umat Islam.

Tokoh-tokoh umat Islam yang saat ini memiliki kekuatan pemersatu umat untuk segerakan muzakarah menentukan calon presiden dan wakil presiden RI Tahun 2019.

Menyerukan kepada semua ulama, ustad/ustazah, muballigh/mubalighah agar di dalam setiap dakwahnya lebih intensif memberikan pencerahan kepada umat Islam di bidang politik dan memperbanyak diskusi serta tausiah di bidang poltik serta pemehaman aliran sesat di Sumatera Utara sesuai fatwa Majlis Ulama Indonesia.

Umat Islam dianjurkan untuk tetap istqomah berpegang teguh pada fatwa MUI yang mengharapkan golput dalam setiap pemilihan, baik pemilihan umum, pemilihan legislatif, presiden/wakil presiden /gubernur/wakil gubernur, Bupati/wakil Bupati, Walikota/wakil waliota.

Kongres umat Islam Sumatera Utara agar dilaksanakan setiap tahun serta ditindaklanjuti ke Kongres Umat Islam di tingkat nasional.

Mendorong pemerintah untuk meneguhkan pengamalan Pancasila sesuai dengan alenia keempat pembukaan UUD 1945, demikian antara lain hasil keputusan Kongres Umat Islam dalam bidang politik yang dibacakan ketua pantia Dr Ir Masri Sitangang, Minggu (1/4/2018) di Asrama Haji Medan dan ditandatangani 37 ormas Islam.

Sebelumnya Bachtiar Chamsyah dalam sambutannya, mengharapkan putusan kongres bisa segera direalisasikan dan tidak tinggal dilaci-laci.

Menurutnya, orang-orang kuatlah yang dihargai di negeri ini. Kalau lemah tak ada yang menghargai. Karena itu, umat Islam harus kuat dengan bersatu padu.

” Kalau kuat kita berjalan dengan tegak, tetapi kalau lemah berjalan akan tertunduk, kita harus raih kekuatan dan kemenangan dan itu tak ada yang turun dari langit,”ujarnya.( Herry_Z)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *