Sun. Oct 20th, 2019

Danposramil 14/PB Bersama Ribuan Kafilah Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ & FSN Kabupaten Deliserdang

Hamparan Perak | Danposramil 14/Pancur Batu, dan Bati Komsos Koramil 14/PB, Kodim 0201/BS Medan, mengikuti pawai ta’aruf pembukaan MTQ ke-51 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-40 tingkat Kabupaten Deliserdang, Senin (26/3/2018).

Pawai ta’aruf dengan titik kumpul di lapangan terbuka Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak itu diikuti ribuan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Acara dibuka langsung oleh Plt Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars. Dalam sambutannya, Plt Bupati menerangkan, kegiatan MTQ dan FSN yang bersifat nasional ini bertujuan untuk menumbuhkan minat generasi muda dalam membaca Al Quran serta mampu mengimplementasikan ajaran Al Quran dalam kehidupannya sehari-hari.

“Kegiatan yang sangat positif ini akan digelar terus setiap tahun dengan tempat yang berbeda di setiap kecamatan di Kabupaten Deliserdang,” jelas Plt Bupati, seraya berharap melalui kegiatan ini akan lahir generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa.

Selain pawai ta’aruf, acara pembukaan MTQ dan FSN ini juga dimeriahkan dengan pameran beragam jenis pakaian adat, dan atraksi drumband.

Plt Bupati bersama sejumlah pejabat kecamatan berkesempatan meninjau sejumlah stand yang menampilkan produk-produk berupa pakaian adat.

Hadir di acara itu, antara lain Camat Pancur Batu, Drs David Efrata Tarigan, Camat Namorambe, Eko Supriyadi, SSos, Sekcam Pancur Batu, Wakil Karo-karo, SE, Sekcam Namorambe, Syamsuddin, para tokoh masyarakat, adat, agama, dan para tokoh pemuda masing-masing kecamatan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *