Mon. Dec 10th, 2018

Dandim 0201/BS | Serda Antonius Saragih Merupakan Babinsa Yang Dicintai Warga

Pancur Batu | Serda Antonius Saragih,salah seorang personel Koramil 14/PB Dim 0201/BS menyelamatkan Adelina Ebabu (30) warga asal Desa Gepak Kumahu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (09/08/2018). Babinsa ini menyelamatkan wanita yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Pancur Batu dan Sekdes Durin Tonggal.

Informasi diperoleh dari Kodim 0201/BS bahwa Adelina Ebabu di bawa ke Puskesmas Pancur Batu karena dalam keadaan sakit kondisi tubuh lemah dan sekujur tubuh wanita asal NTT ini terdapat bekas penganianyaan.

“Awalnya kita melihat Adelina berjalan sendirian dan berhenti di salah satu warung di Desa Dorin Tonggal (Durin Tunggal) untuk membeli makan, tetapi setelah makan dibeli dia terjatuh karena kondisi tubuh yang lemah,”ujar Babinsa.

Melihat kejadian tersebut masyarakat Desa Dorin Tonggal (Durin Tunggal) melaporkan ke Sekretaris Desa Dorin Tonggal (Durin Tunggal) dan Babinsa Desa Dorin Tonggal (Durin Tunggal) Koramil 14/PB Serda Antoni Saragih.

“Melihat wanita terkapar dijalan dan perlu bantuan lantas saya melaporkan ke
Danramil 14/PB Kapten Arh Kusten Sidabutar yang diteruskan kepada Komandan Kodim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah, “terangnya.

Tanoa menunggu perintah wanita asal NTT langsung diangkat ke rumah Sekdes untuk diberikan pertolongan sementara. “Saat diamankan Kondisi korban sadar,pengakuan sementara wanita tersebut melarikan diri dari rumah majikan karena tidak tahan mendapat siksaan yang sering diderita dari majikan, “sebutnya.

Karena kondisi Adelina Ebabu masih lemah sehingga tidak dapat mengingat nama dan alamat majikan dimana berada, setelah diberikan pertolongan sementara di rumah Sekdes selanjutnya Adelina Ebabu dibawa ke Puskesmas Pancur Batu untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.

“Untuk penyelidikan dan pengusutan terhadap indikasi penganiayaan yang dialami oleh Adelina Ebabu sudah ditangani oleh Polsek Pancur Batu, “ungkapnyam.

Terpisah, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah mengapresiasi apa yang dilakukan Serda Antonius Saragih yang telah menyelamatkan seorang wanita dalam kondisi butuh pertolongan.

“Saya bangga dengan Serda Antonius Saragih,karena telah membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, ciri dari seorang Babinsa yang berhasil adalah masyarakat percaya terhadap Babinsa tersebut sehingga apabila terdapat suatu permasalahan sekecil apapun diwilayah desa binaannya maka masyarakat tidak segan dan sungkan untuk memberi tahu Babinsa tersebut,”tegas Dandim melalui Danramil 14 /PB.

Lanjut dikatakannya bahwa hal inilah yang telah dibuktikan oleh Serda Antonius Saragih dengan memberikan bantuan pertolongan terhadap warga diwilayah desa binaannya.

“Apa yang dilakukan Babinsa tersebut sebagai bukti Serda Antonius Saragih mencerminkan Babinsa yang dicintai oleh warganya, “pungkasnya. (mp-01)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *