Sun. Oct 20th, 2019

Dandim 0201/BS Buka Acara P2Kb Dalam Rangka HUT TNI

Medan | Komandan Kodim 0201/BS, Kol Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S. Sos. Membuka Kegiatan Senam Bersama dan Bhakti Sosial Donor Darah, Pelayanan KB serta peringatan Hari Kontrasepsi sedunia dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019, di lapangan Benteng, jalan Pengadilan Medan. Jumat, 13/09/19.

Acara ini hadiri oleh sekitar seribu peserta dari seluruh Personil Kodim 0201/BS Beserta dangan Ibu Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, juga dari Dinas P2KB Medan dan dari Dinas Kesehatan Medan .

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0201/BS, Kol Inf. Roy Hansen J. Sinaga. S. Sos Menyampaikan Bahwa Seluruh anggota Kodim 0201/BS selalu siap membantu mensukseskan Program Pelayanan KB serentak dan Donor Darah, karna semua ini merupakan program lanjutan dari bapak Presiden RI guna menciptakan masyarakat yang sehat dan harmonis.

Setelah memberi kata sambutan dandim melanjutkan dengan pelepasan balon ke udara menandakan kegiatan Senam Bersama dan Bhakti Sosial Donor Darah, Pelayanan KB serta peringatan Hari Kontrasepsi sedunia dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun ini resmi dibuka.

Kadis P2KB Kota Medan, Drg. Hj. Usmah Polita Nasution M. Kes, Saat Memberi kata sambutan, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia bertujuan meningatkan percepatan pencapaian program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) serta pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Sampai saat ini, strategi dan upaya yang dilakukan BKKBN untuk mencapai sasaran angka kelahiran, total 2,33 pemakaian kontrasepsi modern sebesar 60,9 persen, kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi sebesar 10,26 persen, peserta KB aktif 21,7 persen dan tingkat putus pakai kontrasepsi 25,3 persen.

Namun, berdasarkan survei indikator kinerja program RPJMN 2017, angka kelahiran total 2,4, pemakaian kontrasepsi modern 57, 6 persen, kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi masih tinggi 17,5 persen. Angka yang menunjukkan hasil bagus dan mendekati target hanya peserta KB aktif sebesar 21,5 persen.

Selanjutnya Kadis P2KB Kota Medan, Drg. Hj. Usmah Polita Nasution M. Kes, mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Komandan kodim 0201/BS, karena telah mendukung penuh semua kegiatan ini, sehingga acara ini berjalan lancar dan sangat meriah dalam kebersamaan seluruh personel Kodim 0201/BS.

Setelah kegiatan Senam acara dilanjutkan dengan Pelaksanaan Bhakti Sosial Donor Darah oleh anggota Kodim 0201/BS di aula Makodim 0201/BS

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *