Mon. Dec 10th, 2018

Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas, 2 Kapal Jadi Barang Bukti

Lubukpakam | Pihak Bea dan Cukai dibantu Polres Deliserdang dan Angkatan Laut berhasil menggagalkan penyeludupan pakaian bekas (monza) yang diangkut dengan dua kapal besar di kampung Sarimatio Desa Seituan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang Minggu, (4/3/2018).

Dua kapal besar tersebut mengangkut ribuan bal pakaian monza diamankan, termasuk 16 truk cold diesel di sekitaran lokasi. Truk tersebut sudah diisi oleh ratusan bal monza yang sebelumnya dimuat dari satu kapal. Informasi yang dihimpun di lokasi tidak ada satu orang pun yang berhasil diamankan. Pemilik dan awak kapal termasuk pengangkut ratusan bal ke dalam truk berhasil melarikan diri.

Penggerebekan dilakukan Minggu dini hari sekira pukul 02.30 WIB. Pantauan www.tribunmedan.com, warga pun mendekati tempat kapal bersandar di muara pantai. Hingga pukul 13.40 WIB belum ada pihak yang bersedia memberikan keterangan kepada wartawan. Rencananya setelah diamankan ribuan bal pakaian bekas dari luar negeri ini pun akan dibawa ke Belawan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *