Mon. Dec 10th, 2018

Aksi Heroik Pelda B Gultom Selamatkan Pengemudi Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Tanjung Morawa ~ Tanpa berpikir dua kali, Pelda B Gultom langsung menyelamatkan seorang pengemudi mobil yang tertimpa pohon tumbang di ruas jalan Dusun I, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat malam (17/8/2018) pukul 19.30 Wib.

Upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tanjung Morawa, Kodim 0201/BS Medan ini menyelamatkan pengemudi mobil Nissan Evalia BK 1570 IS, yang kemudian diketahui bernama Gus Ishak Saragih itu berlangsung saat kondisi masih hujan.

Dengan mengenakan mantel hujan, Pelda B Gultom langsung merangsek ke arah pohon yang rubuh. Tujuannya cuma satu; mengevakuasi pengemudi mobil ke tempat yang lebih aman.

Seketika, respon cepat Pelda B Gultom ini mendapat simpati dari warga sekitar. Tanpa dikomando, warga pun ikut membantu upaya prajurit TNI AD ini dalam menyelamatkan nyawa pengemudi mobil.

Mereka pun bekerja sama dan saling bahu membahu, sampai akhirnya Gus Ishak Saragih berhasil diamankan dan dibawa keluar dari mobilnya yang ringsek di bagian atas.

“Untung tidak jatuh korban jiwa dalam peristiwa ini. Padahal kalau melihat kondisi mobil yang tertimpa pohon, sulit membayangkan seperti apa orang di dalamnya. Tetapi Tuhan masih menyelamatkan pengemudinya,” ucap Pelda B Gultom.

Dampak dari tumbangnya pohon ini menyebabkan arus lalu lintas di kawasan sekitar sempat macat beberapa saat. Usaha memindahkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan, tidak berhasil dilakukan meski banyak warga yang ikut mem

Barulah setelah alat pemotong kayu dari Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Deliserdang turun ke lokasi, gelondongan pohon tumbang itu bisa di pinggirkan ke tepi jalan, sehingga arus lalu lintas pada ruas jalan Medan-Lubuk Pakam itu kembali lancar.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *